Rabu, 08 Mei 2013

Chip Intel memberikan harapan baru untuk Windows 8 tablet

OALAOALI.BLOGSPOT.COM, news.cnet.com - Tablet berbasis "Windows Blue" akan hadir di masa mendatang dengan dukungan oleh chip Intel mobile yang dapat menyediakan sebuah perangkat untuk Microsoft dan mitra hardware-nya.



Dell Latitude 10: Mengharapkan tablet Windows blue - kemasan quad-core Bay Trail prosesor - yang sangat tipis atau lebih ramping dari Windows 8 variasi. 
(Credit: Microsoft)

Analis optimis tentang desain chip mobile baru Intel untuk akhir tahun ini. Itu bisa berarti dorongan yang sangat dibutuhkan untuk Windows 8 tablet - di mana banyak dari mereka chip akan terpasang.

Bayangkan ini: sebuah ultraslim, tablet ringan dengan sekitar dua kali kinerja dari setiap Atom berbasis Windows 8 tablet di pasar sekarang. (Dan itu versi lengkap dari Windows, bukan Windows RT.)

Itu bisa terjadi pada semester kedua tahun ini.

Jadi pikirkan Windows Blue (atau Windows 8.1) produk sejenis untuk Samsung 0,38-inci tebal Ativ Smart PC 500T Tablet atau Dell 0,4 inci tebalnya. Latitude 10 dengan quad-core "Bay Trail" prosesor baru Intel yang dirombak menjadi Atom mikro-arsitektur .

Dan tablet yang lebih kecil, seperti dikabarkan tablet Acer 8 inci, juga mendapatkan keuntungan.

Itu hanya dapat dilihat sebagai kabar baik bagi tablet berbasis Windows 8, yang baru - baru ini penjualannya turun drastis.

Berikut adalah contoh dari komentar analis pada Atom Silvermont mikro-arsitektur baru - diumumkan Senin lalu - akan kekuatan Bay Trail chip:

  • Citi Research Glen Yeung: Lebih baik dari ARM? "Kami menduga bahwa Intel Silvermont [mikro-arsitektur] akan menjadi kebanggaan karena memberikan metrik kinerja yang lebih baik daripada ARM Cortex A15  ... Diharapkan muncul di tablet di [babak kedua 2013] dan smartphone di [semester pertama 2014], Silvermont juga memiliki perbedaan menjadi mobile chip pertama (dari vendor manapun) untuk mendapatkan keuntungan dari tri-gate [3D] transistor ... Dan seperti ARM Cortex A15 inti, arsitektur Silvermont yang tidak sesuai mode sepenuhnya,  sampai sekarang tidak ada fitur dalam solusi Atom  ... Kami memandang Silvermont sebagai blok bangunan dasar untuk arsitektur Intel mobile masa depan. ".
  • RBC Capital Markets 'Doug Freedman: sistem lebih seimbang dan responsif. "Intel telah menyatakan peningkatan kinerja per watt, dengan operasi Silvermont pada kinerja puncak 3x atau kinerja yang sama pada 5x daya yang rendah vs core Atom saat ini ... Namun, kita mengakui bahwa Intel sedang berjuang melawan skeptisisme pasar dalam daya rendah vs ARM. "
  • Anandtech Anand Shimpi: kinerja 2x klaim berlaku. "Pertama-tama, berdasarkan apa yang saya lihat dan dengar dari pihak ketiga pada desain Baytrail - klaim kinerja menjadi 2x kecepatan Clovertrail (Atom saat ini yang berlaku) Dibandingkan dengan desain dua [ARM] Cortex A15 . Saya telah menguji (Exynos 5250, A15@1.7GHz dual-core Exynos 5410 dan A15@1.6GHz quad-core), quad-core Silvermont sudah jauh di depan. Intel mengklaim bahwa keunggulan kinerja 60 persen, minimal, dibandingkan ke kompetisi quad-core tampaknya tepat berdasarkan nomor yang pernah dilihat. (faj)

Tidak ada komentar: