Rabu, 08 Mei 2013

Facebook Scam Alert - Apa yang Terjadi Ketika Anda "Like"

OALAOALI.BLOGSPOT.COM, news.yahoo.com -Anda telah melihat foto-foto yang diposting di Facebook "tipe 'bergerak' ke dalam komentar dan menonton apa yang terjadi" atau "Jika saya mendapatkan satu juta 'like" saya akan mendapatkan sebuah mobil. 

"Mereka tampaknya cukup polos untuk mengklik "like", tetapi taukah anda bahwa itu adalah bisnis besar, dan anda merasa enjoy saja dengan melakukan hal itu seperti Anda memberi "like" atau mengomentari.
Contoh klasik adalah gambar berwarna-warni dari prisma dengan gambar dari sampul Pink Floyd Dark Side dari album Bulan di dalamnya. Ini disertai membeli judul: "OMG benar-benar bekerja ♥ Langkah 1:  Klik pada gambar. Langkah 2: Tekan Like. Langkah 3: Komentar "MOVE" Lalu lihat Amazing "Anda lihat di feed berita Anda bahwa teman Anda menyukai dan mengomentari gambar, jadi jelas sesuatu yang menakjubkan harus terjadi ketika Anda berinteraksi seperti yang diarahkan!. Jadi Anda klik, Anda komentar, dan ... tidak ada yang terjadi.
Atau setidaknya Anda berpikir tidak ada yang terjadi. Tapi aktivitas Anda sekarang telah menyebar gambar ini dan halaman ke feed berita dari semua teman-teman Anda.
Seperti Pertanian

Ini disebut Seperti Pertanian. Berikut adalah cara kerjanya. Seseorang menciptakan halaman dan mulai posting foto inspirasional mengutip atau konten bersalah lainnya. Anda suka halaman dan sekarang muncul secara teratur dalam feed berita Anda. Setiap kali Anda berinteraksi dengan posting, bahwa aktivitas muncul dalam feeds teman Anda .berita menyukai halaman, semakin itu muncul. Semakin banyak komentar ke setiap gambar, semakin daya halaman mendapat di berita algorithm. Dan anda tahu Facebook yang membuatnya lebih dan lebih terlihat.

Rekayasa sosial dari situs ini sangat mengesankan, gambar merangsang seperti gambar Pink Floyd dijelaskan di atas atau cerita dari sebua kasus yang membutuhkan orang-orang seperti Anda untuk dukungan. Yang paling terkenal ini berkisar seorang gadis bernama "Mallory". Simak baik - baik ceritanya;
'
"Ini adalah adikku Mallory. Dia memiliki Down syndrome (sic) dan tidak berpikir dia cantik. Silakan "like" foto ini sehingga saya bisa menunjukkan padanya bahwa dia benar-benar cantik." Tetapi sesungguhnya tidak ada Mallory. Gambar anak tersebut adalah seorang gadis bernama Katie yang ibunya ngeri bahwa citra putrinya sedang digunakan untuk penipuan.

Scammers Membuat Uang dari "like" Anda

Jadi, mengapa para pemilik fan page palsu ini susah susah membuat halaman facebook untuk scam ? agar pengunjung yang melihat cerita atau gambar bisa mengklik "like". Taukah anda bahwa klik "like" akan mendatangkan uang bagi mereka mereka (baca;scammer) .
Ketika halaman sudah mendapat cukup "like" (seratus ribu atau lebih) dari para penggemarnya, maka pemilik halaman mungkin mulai menempatkan iklan pada halaman. Iklan muncul di feed berita Anda. Mereka bisa link ke sebuah aplikasi, permainan, atau layanan yang mereka ingin Anda untuk membeli. Ini bisa menjadi "rekomendasi" untuk produk di Amazon di mana pemilik halaman mendapat komisi untuk setiap pembelian yang dilakukan melalui link. Atau lebih buruk lagi, pemilik halaman bisa dibayar untuk menyebarkan malware dengan menghubungkan ke situs yang menginstall virus-virus pada komputer Anda untuk tujuan pencurian identitas. Intinya: akses ke feed berita Anda menguntungkan.
Fan Pages Untuk Dijual

Sama seperti sebuah majalah yang menjual iklan, halaman ini adalah bisnis, dan mereka dapat dibeli dan dijual sama seperti bisnis lainnya. Papan pesan online, Warriorforum.com terdaftar beberapa situs untuk dijual menyukai halaman ini dengan hampir 500,0000 penggemar hamburger. Harga untuk membeli situs: $ 5000. Situs lain tentang cuddling memiliki lebih dari satu juta penggemar dan terdaftar untuk dijual di Forum Warrior sebesar $ 7000. Banyak postingan tersebut di Warrior Forum datang dan pergi karena takut bahwa Facebook akan mencari tahu tentang mereka dan menutup facebook accountnya serta menuntut websitenya. Sebagai contoh, saya menemukan halaman ini acara TV Friends dijual untuk $ 8.500 tetapi Warrior daftar Forum telah dihapus. Halaman ini memiliki 1,8 juta likes dan posting catatan tepat di Facebook yang menyatakan itu untuk dijual - tidak ada harga yang tercantum - ". Seorang juru bicara Facebook mengatakan untuk menjual halaman secara khusus ada persyaratan layanan, dan setiap halaman yang dijual atau terlibat dalam perilaku penipuan dapat dihapus.
Bagaimana caranya "Unlike"

Jika Anda menyukai sesuatu dan sekarang menyesalinya, Anda bisa merubahnya. Pergi ke profil Anda, pilih "more" tombol dan pilih "likes" dari menu drop down - ". Dan pilihlah Unlike.

Jika Anda mempunyai banyak teman dan terdapat posting yang mengandung spam, silahkan anda sebarkan postingan ini pada Halaman Facebook Anda sehingga mereka akan mendapatkan pesan. (faj)

Tidak ada komentar: