Kamis, 09 Mei 2013

Topeng super ala Iron Man

Ini mungkin Topeng yang mirip dikenakan oleh Iron Man, tapi ini sangat keren,  peralatan 3D-cetak dari London desain kolektif  berbasis EIDOS, adalah salah satu setengah dari visi hi-tech dan sistem audio yang bertujuan untuk mempertajam bagaimana kita melihat dan mendengar dunia di sekitar kita.


OALAOALI.BLOGSPOT.COM, (CNN) - Penggemar "Iron Man," memperhatikan: Sekelompok mahasiswa di Royal College of Art di London telah menciptakan dua topeng yang dapat memberikan penglihatan dan pendengaran super. 

Prototipe pertama mencakup telinga pemakainya, mulut dan hidung dan menggunakan mikrofon directional untuk memberinya kemampuan untuk mendengar suara terisolasi di lingkungan yang bising. Misalnya, Anda dapat menargetkan orang dalam kerumunan dan jelas mendengar kata-katanya tanpa suara sekitarnya.
Prototipe lainnya dikenakan di atas mata seseorang. Sebuah kamera menangkap video dan mengirimkannya ke komputer, yang dapat menerapkan satu set efek itu secara real-time dan mengirimkannya kembali ke pemakainya. Satu dapat, misalnya, menggunakannya untuk melihat pola gerakan, mirip dengan efek fotografi panjang eksposur.

Tim di belakang proyek Eidos - Tim Bouckley, Millie Clive-Smith, Mi Eun Kim dan Yuta Sugawara - melihat banyak kemungkinan aplikasi teknologi ini. Misalnya, orang bisa menggunakan masker visual yang digunakan untuk menganalisis gerakan dan teknik dalam olahraga. Contoh lain, penonton konser bisa menggunakan masker pendengaran untuk fokus pada pemain tertentu di konser.
"Kami gunakan untuk mengendalikan dunia di sekitar kita untuk menemukan pengaturan yang terbaik sesuai dengan kita . Tapi meski menggunakan teknologi untuk membantu ini, tubuh fisik kita tetap sama. mereka bertanya, "Bagaimana jika kita memiliki kontrol yang sama atas indera kita? Jika kita bisa menyesuaikan mereka secara real time, apa pengalaman yang akan membuat ini mungkin, ".

Meskipun prototipe Eidos relatif sederhana, ide dibalik proyek ini sangat menarik. Teknologi ini menjadi pembicaraan di kota akhir-akhir ini, kita harus bertanya-tanya apakah Google Glass, misalnya, bisa dipasangkan dengan teknologi augmentation visual atau auditori untuk "meningkatkan" indra Anda.
Apa kemampuan super yang ingin Anda peroleh dari teknologi yang anda pakai?(faj)

Tidak ada komentar: